IKRIMA

IKRIMA
Bersama Hiasi diri dan Akhlak kita ayo Berjuang Bersama

Laman

Jumat, 10 Mei 2013

Cara Memecahkan Berbagai Persoalan Hidup

 Assalamu'alaikum WR.WB



Saudara-saudaraku sekalian seperti kita ketahui dalam hidup ini pastilah ada berbagai macam ujian maupun cobaan,tapi kita harus berfikir sejenak apa yang kita rasakan dalam sebuah penderitaan dalam hidup kita.
Apakah itu Ujian atau cobaan ataukah Bala'....??????
Karena tidak semua yang menimpa kita adalah Ujian tapi juga bisa cobaan atupun Bala' untuk itu kita harus menelaah dulu kenapa bisa menimpa seperti itu.
Mari Kita Uraikan sedikit penjelasan tentang apa itu Ujian,Cobaan atau Bala'
Ujian adalah sebuah bisa di katakan Test yang telah di berikan oleh Allah kepada kita untuk menguji seberapa kuatkah ke Imanan kita dalam Menjalaninya,karena Allah mengangkat derajat Manusia melalui berbagai cara yang Allah kehendaki.
Cobaan  adalah sebuah Test dari Allah tentang keberadaan kita di dunia,masuk kepada keseharian kita Keluarga,Istri,Anak,Harta benda dan lain lain yang masih berbau keduniawian.adapun cobaan itu kalau kita bisa menggunakan ke Jalan Allah maka Insya Allah ujungnya akan mendapatkan kebahagiaan dan Nikmat dari Allah.
Adapun Bala' adalah sebuah balasan dari apa yang telah kita perbuat dari masa masa yang telah lalu agar kita tau dan sadar serta sebuah peringatan dari Allah agar kita bisa memperbaiki dan menjadi lebih baik.



BAGAIMANA CARA MENGHADAPI TATKALA KITA MENERIMA UJIAN,COBAAN DAN BALA'

Nah kalau anda berada dalam sebuah Ujian Bersyukurlah karena termasuk orang orang terpilih,Allah akan mengangkat derajat anda jikalau anda bisa melewatinya,dalam menghadapinya kita harus bersikap Sabar dan Tawakkal,biasa terjadi kepada orang orang yang selalu berada pada jalan Allah.Teruslah konsisten dan Istiqomah yang telah anda kerjakan dalam mendekatkan diri pada Allah, jangan lengah dan jangan terperdaya.gapailah kelulusan

Adapun Cobaan kita hadapi dengan sikap dan sifat yang baik,Berakhlak mulia,Hati yang bersih selalu berdoalah dan meminta pertolongan kepada Allah dengan Beribadah.Karena Allah tidak akan membebani seseorang terkecuali sesuai dengan kemampuanya,kenapa kita mesti takut kalau Allah bersama kita.tetaplah berada pada jalan Allah dan janganlah sekali kali mengambil Jalan pintas yang tidak di Ridhoi oleh Allah.Hadapilah denagan sabar dan tawakkal serta berusaha dan berdoa perbanyak beribadah amal baik dan Shodaqoh.Insya Allah setelah cobaan kita lewati datanglah kebahagian.Jadilah orang orang yang mau berfikir dan beriman.

Bala; adalah sebuah balasan atas kesalahan kesalahan kita yang telah lalu dan akibat kesombongan kita serta lupa akan adanya Allah,sebuah peringatan agar kita mau berubah dan bisa perbaiki dengan sebaik baiknya .untuk menghadapi maka kita harus sadar dan bertaubat dengan taubatan Nasukha kalau kita mau terlepas dari Bala' itu dan memperbanyak Istigfar ampunan dari Allah.

Saudaraku  Islam bukanlah Agama yang di gembar gemborkan kalayak ramai,yang ingin sebuah ketenaran,Jabatan dan lain lain.Tapi Islam adalah Rahmatan lil 'alamin,untuk menolong memcahkan berbagai persoalan dan masih banyak lagi yang bermanfaat karena kita mempunyai AlQuran dan Hadist sebai obat penawar derita dan pandatang bahagia baik di dunia maupun di akherat.

Mungkin hanya ini sementara yang bisa saya sampaikan adapun ada kurang lebihnya mohon partisipasinya untuk sebuah kemaslahatan,dengan senang hati kami membantu jika anda butuh bantuan dan dengan senang hati kami di bantu jika anda mau membantu.Terima Kasih

Wassalamu'alaikum WR.WB

"Salam Silaturahim Dalam Sanggar Persaudaraan"
IKRIMA (Ikatan Remaja Islam Masjid) "Baitul Isti'anah"
Kota Kayen

Tidak ada komentar: